Product Updates

Saatnya Beralih ke Digital Payment dan Rasakan Manfaatnya

Team Xfers
March 3, 2022

Transaksi secara online bukanlah hal asing beberapa tahun belakangan ini. Meningkatnya budaya cashless berjalan seiring dengan semakin banyak orang yang lebih memilih metode pembayaran secara online, baik lewat QR code maupun e-wallet. Bagi pemilik usaha, pembayaran online atau digital payment ini membawa banyak keuntungan. Salah satunya adalah meluasnya peluang usaha untuk menjangkau berbagai daerah karena pembayaran online sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, metode pembayaran satu ini juga tidak lepas dari masalah. Digital payment memang praktis untuk dilakukan, tetapi sebagian orang mengalami masalah pada keamanannya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan payment solution, sebuah solusi atas segala masalah pembayaran bisnis Anda. Sebelum mengetahui apa itu payment solution, ada baiknya Anda mengetahui masalah lain yang bisa ditimbulkan oleh digital payment. Berikut penjelasannya. 

Masalah Pembayaran Lainnya 

Transaksi bisnis tidak luput dari masalah meskipun metode yang digunakan sudah canggih, seperti digital payment. Untuk menghindari permasalahan dalam pembayaran, Anda perlu mengetahui apa saja masalah yang bisa timbul dari pembayaran secara digital.

  1. Waktu tidak efisien

Melakukan pembayaran secara digital memang lebih menghemat waktu jika dibandingkan dengan metode pembayaran konvensional, di mana Anda perlu membayar secara langsung di tempat usaha. Namun, bagaimana jika Anda perlu mengirimkan uang ke berbagai rekening? Sebagai contoh, Anda memiliki sepuluh karyawan dengan jenis rekening bank yang berbeda-beda. Jika kondisinya seperti itu, maka Anda perlu mentransfer gaji karyawan ke setiap bank secara manual. Hal ini tentu mengurangi efisiensi waktu.

  1. Rawan scam

Meski digital payment terkenal aman, kasus penipuan tetaplah ada. Bila tidak berhati-hati, Anda bisa menjadi salah satu korbannya. Kejahatan yang bisa ditemukan pada digital payment biasanya berupa penipuan dengan membuat situs palsu, transaksi palsu, penyadapan paket data, hacking atau peretasan untuk mendapatkan user ID, password, dan lain sebagainya.

  1. Timbulnya biaya operasional yang lain

Sebuah perusahaan biasanya harus melakukan transaksi dengan banyak pihak, mulai dari vendor, mitra, hingga bank. Hal ini menyebabkan perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang bisa melakukan hal tersebut. Selain itu, semakin banyak akun bank yang Anda miliki, maka semakin tinggi pula biaya yang perlu dikeluarkan, seperti biaya transaksi dan administrasi bulanan. Namun, bagaimana jika biaya operasional yang banyak itu bisa dikurangi oleh sebuah software? Nah, di sinilah payment solution hadir membawa solusi bagi perusahaan.

Apa itu Payment Solution dan Manfaatnya

Payment solution merupakan sebuah sistem pembayaran online yang berfungsi untuk menghadirkan solusi pembayaran demi kepuasan konsumen, baik pembayaran lewat internet banking, mobile banking, digital payment, dan lain sebagainya. 

Kehadiran payment solution membawa manfaat yang besar bagi perusahaan dalam melakukan transaksi, baik menerima ataupun melakukan pembayaran. Bila Anda membutuhkan solusi pembayaran secara digital yang aman, Anda bisa menggunakan layanan Xfers, perusahaan yang menawarkan berbagai sistem pembayaran atas solusi dari permasalahan Anda.

Terdapat dua layanan yang bisa Anda pilih, yakni Xfers Accept dan Xfers Send. Anda cukup menyesuaikannya dengan kebutuhan perusahaan. Misalnya, jika Anda ingin menyediakan berbagai channel pembayaran untuk konsumen, seperti virtual account, e-money, QRIS, dan lain sebagainya, maka Xfers Accept adalah pilihan tepat untuk Anda.

Di sisi lain, jika Anda ingin membayar vendor, mitra, atau gaji karyawan dengan mudah tanpa perlu transfer manual, Anda bisa memanfaatkan Xfers Send, layanan payout untuk melakukan pembayaran dalam jumlah besar ke banyak channel hanya dalam satu software.

Kedua layanan Xfers ini merupakan bagian dari digital payment yang bisa mengurangi pengeluaran biaya operasional bisnis Anda. Tidak perlu lagi mempekerjakan orang untuk melakukan transaksi, cukup lakukan semuanya dari satu aplikasi. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir soal risiko keamanan. Seluruh layanan Xfers telah dilengkapi dengan keamanan tertinggi di dunia, yakni sistem manajemen keamanan informasi bersertifikat ISO.

Bila Anda sudah memahami apa itu digital payment dan ingin beralih ke sana, saatnya menggunakan layanan payment solution tepercaya dari Xfers. Dua layanan Xfers yang sudah dijelaskan di atas akan membuat proses pembayaran semakin efisien. Untuk mengetahui lebih banyak informasi soal payment solution, kunjungi dan follow akun Instagram Xfers!

Ready to get started?
Onboard your business with us today!